oleh

Jokowi Rencana Resmikan Bandara Oesman Sadik dan Pelabuhan Babang

Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 25 Oktober 2017 di Maluku Utara tidak hanya menghadiri lomba mancing internasional di Halmahera Selatan, namun ada beberapa proyek besar yang akan diresmikannya.

Hal itu dikatakan gubernur Abdul Gani Kasuba, ketika dikonfirmasi KIERAHA.com Senin (16/10/2017). “Dalam kunjungan bapak presiden kali ini, selain berkaitan dengan pembukaan lomba mancing di Widi, juga diagendakan meresmikan Bandara Oesman Sadik Labuha dan Pelabuhan Babang,” kata Gani.

Gubernur mengemukakan, selain presiden, juga terdapat beberapa menteri terkait yang akan ikut menghadiri kegiatan di Labuha dan Babang, Kabupaten Halmahera Selatan.

BACA JUGA

Impian Jokowi Soal Maluku Utara Setelah Lomba WIFT di Halmahera

Lomba Mancing Internasional di Widi Ramah Lingkungan

5 Pulau di Maluku Utara Masuk Kawasan Konservasi

“Ini sesuai undangan VVIP yang sementara dikoordinasikan akan hadir mendampingi bapak Presiden Jokowi termasuk para menteri terkait,” ujar Gani.

Pada event Widi International Fishing Tournament atau WIFT tersebut, menurut Gani, warga masyarakat di tiga kecamatan, yakni Gane Timur, Babang dan Labuha turut dilibatkan. “Termasuk 10 orang pendamping yang berasal dari masing-masing kecamatan ini. Mereka diajarkan untuk bisa berbahasa luar negeri dalam rangka mendampingi peserta mancing dari mancanegara,” sambung Gani.

“Kami mengharapkan adanya dukungan semua pihak untuk mensukseskan WIFT 2017 di Kepulauan Widi. Jika event ini berhasil dilaksanakan dengan sukses maka akan menjadi kebanggaan Maluku Utara,” Abdul Gani Kasuba melanjutkan.

Author: Ifha Thia

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar