oleh

Jumlah Pasien Corona di Maluku Utara Naik Terus

Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona di Maluku Utara bertambah terus menjadi 464 orang per 23 Juni 2020. Update data terbaru ini bertambah sebanyak 33 orang positif Covid-19.

Penambahan kasus positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR, di BTKL Manado yang diterima Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maluku Utara, pada Selasa 23 Juni 2020.

Juru bicara gugus tugas dr Alvia Assagaf menyebutkan, kasus baru positif corona ini berasal dari Tidore 26 orang, Morotai 3 orang, Halmahera Barat dua orang, Halmahera Utara satu orang dan Ternate satu orang.

“Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 432-kasus 464,” kata Alvia, ketika menyampaikan rilis perkembangan kasus virus corona Maluku Utara, di Ternate, Selasa sore.

Alvia menyebutkan, dari total kasus positif itu terdapat sebanyak 12 orang yang sembuh. Pasien positif corona yang sembuh ini dari Ternate 6 orang, Halmahera Utara 3 orang, Morotai dua orang, dan Tidore satu orang.

“Sehingga total kasus sembuh di Maluku Utara bertambah menjadi 82 orang,” lanjut Alvia.

Untuk kasus meninggal, sambung Alvia, juga bertambah 1 orang dari Tidore. Pasien ini masuk dalam daftar kasus 455 inisial YA.

“Pasien meninggal pada tanggal 18 Juni 2020. Maka total kasus meninggal di Maluku Utara ini bertambah menjadi 26 orang,” kata Alvia.

Dari total kasus terkonfirmasi positif corona ini dengan jumlah kasus sembuh dan meninggal, dapat diketahui jumlah akumulatif pasien yang dirawat bertambah lagi menjadi 356 orang.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda