Menkes Terawan dan Kepala BNPB Berencana Kunjungi Maluku Utara

Avatar photo
Danrem 152 Babullah saat meninjau langsung kesiapan penjemputan sejumlah pejabat tinggi negara, di Bandara Sultan Babullah Ternate, Minggu. (Foto for Kieraha.com)

Danrem 152 Babullah Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan dan Kabinda Maluku Utara Brigadir Jenderal TNI Dudy Fristiyanto, meninjau langsung kesiapan lokasi yang direncanakan akan dikunjungi sejumlah Menteri dan Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, di Ternate wilayah Provinsi Malut.

Kunjungan pejabat tinggi negara RI ini merupakan rangkaian kegiatan dari kunjungan kerja atau kuker di wilayah Maluku, Maluku Utara, dan Papua. Kunjungan kerja kali ini berkaitan dengan agenda penting percepatan penanganan virus corona Covid-19.

Kepala Penerangan Korem 152 Babullah, Mayor Inf Iriono mengemukakan, peninjauan yang dilakukan Komandan Korem dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Maluku Utara ini karena rencana kunjungan Menteri Kesehatan Letnan Jenderal TNI (Purn) dr Terawan Agus Putranto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof Dr Muhajir Effendy, Kepala BNPB, Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, dan sejumlah deputi beserta tim pakar dan tenaga ahli.

“Dalam kesempatan peninjauan ini Danrem juga didampingi Kepala Bandara Sultan Babullah Anwar Hamid, mengecek sejumlah kesiapan di Bandara Sultan Babullah maupun di lokasi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara di Ternate,” kata Iriono, kepada wartawan, di Ternate, Minggu sore, 5 Juli 2020.

“Peninjauan tersebut guna memastikan kunjungan kerja sejumlah pejabat tinggi negara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Kapenrem 152 Babullah menambahkan. *

Irawan Lila
Author