Update Corona di Maluku Utara, 51 Pasien Sembuh dan 3 Meninggal

Avatar photo
Ilustrasi Covid-19 di Ternate. (Foto Hairil Hiar)

Pasien sembuh corona di wilayah kabupaten kota di Maluku Utara terus meningkat. Update data per 12 Agustus 2020 bertambah 51 orang.

Data Gugus Tugas Covid-19 Malut itu menyebutkan, dengan bentambahnya pasien sembuh ini maka secara akumulatif totalnya meningkat menjadi 1.379 orang.

“Pasien sembuh ini berasal dari Kabupaten Halmahera Selatan 26 orang, Tidore Kepulauan 11, Halmahera Utara 2 dan Halmahera Barat 1 orang,” ujar Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Malut, di Sahid Hotel, Ternate, Rabu sore WIT.

Alvia menyatakan, sementara untuk pasien terkonfirmasi positif bertambah 18 kasus baru, dengan begitu total kasus positif Covid-19 di Maluku Utara meningkat menjadi 1.709 orang.

“Kasus baru ini dengan sebaran Kota Ternate 9 orang, Kabupaten Halmahera Utara 7, Tidore Kepulauan 1 dan Halmahera Selatan 1 orang. Yang selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 1.692 sampai dengan kasus 1.709,” katanya.

Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut, lanjut Alvia, didapat melalui hasil pemeriksaan Laboratorium PCR dan TMC di RSUD Chasan Boesorie dan PCR di Prodia Ternate.

“Sedangkan untuk kasus meninggal bertambah 3 orang berasal dari Kabupaten Halmahera Utara, Tidore dan Kepulauan Sula, maka total kasus menjadi 58 orang,” sambungnya.

Irawan Lila
Author