500 UKM di Ternate Lolos sebagai Penerima Bantuan Pemulihan Ekonomi

Avatar photo
Pedagang buah di Kota Ternate. (Kieraha.com)

Sebanyak 500 pelaku usaha kecil di Kota Ternate akan mendapat bantuan insentif dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tahun anggaran 2020. Bantuan ini diberikan sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi virus corona.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Hadi Haerudin mengatakan 500 pelaku usaha kecil mikro yang lolos verifikasi tersebut akan diberikan bantuan insentif senilai Rp 2,4 juta.

“Bantuan yang akan diberikan ini untuk setiap pelaku usaha kecil mikro. Bantuan ini akan disalurkan melalui bank ke rekening masing-masing,” kata Hadi, Selasa 22 September.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

Hadi menyebutkan, jumlah 500 pelaku usaha yang lolos verifikasi ini diperoleh sesuai data yang masuk ke Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate. Meski begitu, menurut dia, jumlah ini masih akan bertambah karena data UKM yang diajukan ke Kementerian ini mencapai 7.000.

“Kita sudah ajukan semua ke Kementerian, tinggal menunggu hasil verifikasi, berapa yang akan mendapat bantuan insentif ini nanti kita lihat dari data yang masuk ke kita,” kata Hadi.

Hadi berharap, kepada 500 pelaku usaha yang lolos verifikasi dan akan mendapat insentif ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk tujuan pemulihan ekonomi usaha masing-masing.

“Meski pun jumlah insentif yang diberikan ini tidak begitu besar,” sambung Hadi. **

BACA JUGA  Kejati Maluku Utara Didesak Periksa Rektor IAIN Ternate
Sahrul Jabidi
Author