oleh

2.282 Kepala Keluarga di Ternate Terima Bantuan Sosial Tunai

Sebanyak 2.282 Kepala Keluarga di Ternate menerima bantuan sosial tunai tahap sepuluh senilai Rp 684 juta lebih. Masing-masing Kepala Keluarga ini menerima Rp 300 ribu.

Dana bantuan sosial tunai untuk Keluarga Penerima Manfaat atau KPM itu diberikan sesuai data Dinas Sosial Kota Ternate. Dari jumlah ini tercatat Kecamatan Pulau Ternate 114 KK, Pulau Hiri 37 KK, Ternate Selatan 589 KK, Ternate Tengah 656 KK, Moti 33 KK, Ternate Barat 286 KK, dan Kecamatan Ternate Utara 567 KK. Jumlah ini belum termasuk Kecamatan Pulau Batangdua.

BACA JUGA

Halmahera Utara Alami Kerugian Akibat Banjir Rp 9,9 Miliar

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Ternate, Mohammad Irvan Gaus menyatakan, jumlah penerima bantuan ini sesuai dengan data nominatif hasil koordinasi PT Pos Indonesia Cabang Ternate sebagai pihak penyalur bansos KPM.

“Penyaluran bantuan ini sudah dimulai pada hari Jumat 8 Januari hingga Selasa 12 Januari 2021. Jadi yang sudah tersalurkan 7 kecamatan, sisa Pulau Batangdua karena diserahkan secara komunitas,” kata Irvan, kepada kieraha.com, Rabu 20 Januari.

Irvan mengatakan penerima bansos tunai bulan ini mengalami pengurangan jika dibandingkan jumlah penerima pada bulan Desember 2020 sebanyak 3.922 KK.

“Pengurangan dilakukan karena ada persoalan data KK yang sementara dalam pencocokan NIK dan lainnya,” kata Irvan. *

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda