Posko Pemenangan Calon Pilkada Tidore Dirusak OTK

Avatar photo
Paslon Pilkada Tidore 2020. (Dok KPU/Kieraha.com)

Alat Peraga Kampanye partai pengusung dan pendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Salahuddin Adrias dan Muhamad Djabir Taha, di Pulau Maitara, dirusak orang tak dikenal atau OTK, Jumat dinihari, 2 Oktober, sekitar pukul 03.00.

Insiden perusakan APK di Posko Pemenangan pasangan calon nomor urut 3 ini disampaikan Calon Wakil Walikota Muhamad Djabir Taha, lewat telepon, di Ternate, Jumat malam WIT.

“Atas insiden ini kami secara resmi sudah membuat laporan ke Polsek Tidore Utara untuk ditindaklanjuti sesuai proses hukum,” lanjutnya.

M Djabir menyebutkan, laporan yang dibuat tersebut diadukan berdasarkan bukti-bukti kerusakan yang terjadi di posko pemenangan yang terletak di Desa Maitara Utara.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

“Untuk itu kami meminta kepada semua simpatisan dan pendukung SALAMAT (Salahuddin Adrias dan Muhamad Djabir Taha) agar jangan terpancing dan terprovokasi dengan kejadian ini karena kasusnya sudah ditangani Polisi. Saya minta semua simpatisan tetap tenang dan biarkan (Penyidik) Kepolisian yang menyelesaikan masalah ini,” sambungnya.

Rian Renaldi
Author