oleh

Kader Demokrat Diminta Tertib Amankan Rekomendasi DPP di Maluku Utara

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Maluku Utara meminta seluruh kader partai di kabupaten kota untuk mengamankan dan memenangkan rekomendasi DPP kepada pasangan calon Pilkada 2020 yang diusung Demokrat, di 8 kabupaten kota di Malut.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Demokrat Fahri K Sangaji, ketika disambangi kieraha.com, di Kediaman Wakil Wali Kota Ternate, Minggu.

“Saya minta kepada kader agar tetap tertib. Pokoknya semuanya harus tertib,” ujar Fahri.

Pada Pilkada 2020 di wilayah Maluku Utara itu meliputi Ternate, Tidore, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Kepulauan Sula, dan Taliabu.

Dari kabupaten kota penyelenggara pilkada secara serentak itu, untuk kader Demokrat yang maju terdapat kepala daerah dan wakil kepala daerah aktif dari Kepulauan Sula dan Ternate.

Untuk petahana bupati di Kepulauan Sula adalah Hendrata Theis yang juga Ketua DPD Demokrat, sementara Abdullah Taher adalah Wakil Wali Kota Ternate sekaligus Ketua DPC.

Adanya pasangan bakal calon yang diusung melalui partai berlambang mersi itu, lanjut Fahri mengimbau kepada kader Demokrat agar selalu taat pada peraturan organisasi.

“Karena itu menjadi langkah yang positif secara kolektif dan yang tergabung dalam koalisi. Dengan begitu maka kita akan bersama menyusun strategi kemenangan ini,” tutupnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda