oleh

Kakek Hilang Terseret Arus Sungai Ditemukan Tewas di Pantai Dodola Morotai

Kakek asal Desa Duma, Galela, Halmahera Utara, yang dilaporkan terseret arus Sungai Tiabo, saat menuju Desa Roko, berhasil ditemukan, Kamis pagi, 3 Desember 2020.

Kakek 70 tahun yang hilang selama tujuh hari ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Dodola, Kabupaten Morotai. Lokasi ini berjarak 26 NM arah timur laut dari LKP.

BACA JUGA

Kakek 70 Tahun Terseret Arus Sungai Tiabo di Roko Halmahera

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengemukakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga yang tinggal di Pulau Dodola, Kecamatan Morotai Selatan. Jenazah korban bernama Kelion Baridji ini selanjutnya dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Morotai.

“Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian kemudian mendapat laporan ini dan langsung bergerak menuju Pulau Morotai untuk mengecek korban. Setelah tiba di Morotai dan benar korban tersebut adalah korban yang sedang dicari. Tim Gabungan Basarnas dan potensi SAR langsung berkoordinasi mengevakuasi korban ke kediamannya di Galela,” ujar Arafah, dalam rilis yang diterima kieraha.com, Kamis sore.

Arafah mengatakan tim SAR kemudian mengevakuasi korban menggunakan speedboat dari Pelabuhan Morotai menuju kediaman korban di pesisir Duma, Galela.

“Tim SAR tiba di kediaman keluarga korban dan langsung menyerahkan korban ke pihak keluarga untuk dikebumikan. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR pun resmi ditutup,” sambung Arafah. (kr1) *

Apriyanto Latukau

Bagikan Kabar Anda