oleh

Kantor SAR Gelar Latihan SAR Daerah 2020 di Ternate

Kantor Pencarian dan Pertolongan menggelar pelatihan SAR Daerah 2020 di Kota Ternate. Kegiatan ini diikuti oleh 25 relawan dari personel TNI, Polri, BPBD dan masyarakat.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, mengatakan pelatihan SAR yang ke delapan kali digelar setiap tahun ini berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 6 hingga 7 Oktober 2020.

“Tujuan pelatihan ini untuk memelihara keterampilan dari masing-masing peserta yang ikut pelatihan SAR tersebut,” kata Arafah, kepada kieraha.com, Rabu 7 Oktober 2020.

Ia mengatakan pelatihan yang diberikan kepada peserta ini pada hari pertama soal materi teori dan hari kedua dilanjutkan dengan praktek atau simulasi di kawasan Landmark Ternate.

Arafah berharap, dengan ilmu yang sudah diterima peserta dalam pelatihan SAR tersebut menjadi pedoman ketika terjadi bencana pada saat proses evakuasi di lapangan nantinya.

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Serbaguna Basarnas Ternate, Jalan Depot Pertamina, Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Selatan ini Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Dandim 1501 Ternate Letkol Inf Moch R Iskandarmanto, Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusi dan Kepala Pelaksana BPBD Ternate Muhammad Arif Gani.

Rian Renaldi
Author
Bagikan Kabar Anda