oleh

Kapal Pesiar Angkut Ribuan Turis Akan Singgah di Ternate

Kapal pesiar berbendera Bermuda akan berlabuh di kota Ternate, Maluku Utara. Sesuai jadwal yang diterima KIERAHA.com, kapal pesiar ini akan menyinggahi Pelabuhan Ahmad Yani, Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah, pada 9 Februari 2018.

Kapal pesiar bermuatan ribuan orang ini dikabarkan membawa turis dari berbagai mancanegara untuk datang berwisata Sejarah dan Budaya di kota Ternate.

“Mereka juga melakukan pengambilan gambar di beberapa objek (tempat) wisata yang ada di Ternate,” kata Azis, Pendamping Turis Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, kepada KIERAHA.com, melalui pesan WhatsApp, Rabu (31/1/2018) sore.

BACA JUGA

2 Remaja Keturunan Belanda Kampanye Malut Sadar Sampah di Aer Tege-tege

Pesona Spot Diving di Kota Bahari Ternate

Kemegahan Benteng Portugis Ternate

Azis mengemukakan, proses pengambilan gambar yang akan dilakukan ini sebagai bahan promosi bagi kapal tersebut. “Itu untuk diputar di dalam Kapal Artania kepada tamu-tamunya, dan sebagai bahan promosi ke customer (pelanggan) mereka,” ujar dia.

Kapal MV Artania yang akan singgah di Ternate ini bekerjasama dengan salah satu agen travel dari Jerman. Azis belum dapat memastikan jumlah turis yang ikut berlayar.

Menurut dia, informasi yang Ia terima dari rekan kerjanya yang bertugas di salah satu TV Show terkenal di Jerman, kedatangan kapal ini juga untuk membuat dokumentasi tentang Pariwisata di Ternate.

Jadwal kapal tersebut bertolak dari Hongkong, Cina, hingga berlabuh di beberapa Negara yang dilewatinya, lalu singgah di Ternate pada 9 Februari dan bertolak ke Ambon, Maluku, Indonesia pada 10 Februari. Kapal ini menuju Papua New Guenia dan kembali ke Australia pada 21 Februari 2018.

BAGIKAN

Komentar