oleh

Kapolda Malut Lantik 250 Bintara Polri Lulusan SPN Sofifi

Sebanyak 250 Bintara Polri lulusan SPN Sofifi dilantik oleh Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto, Senin (4/3/2019). Ratusan Bintara Angkatan Pertama SPN Sofifi ini berasal dari 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara. 

Kapolda Brigjen Pol Suroto, mengatakan penambahan 250 Bintara Polri itu dapat menambah personel Polda Malut yang hingga kini masih 48 persen. 

Kapolda berharap, pada penerimaan Angkatan Kedua kuota untuk Maluku Utara bisa bertambah. “Ini supaya putra-putri terbaik yang ingin menjadi anggota polisi bisa lebih banyak mengabdi untuk daerahnya masing-masing,” katanya.

BACA JUGA

Pendidikan Bintara Polri di SPN Sofifi Resmi Ditutup

Kepala SPN Sofifi AKBP Yulianto Rombe Biantong menambahkan, sejauh ini SPN Sofifi masih memiliki beberapa kekurangan, terutama fasilitas pendukung sebagaimana dengan SPN di daerah-daerah lain di Indonesia.

“Kekurangan ini salah satunya adalah peralatan pendukung, seperti matras yang sampai sekarang SPN Sofifi belum memilikinya,” kata AKBP Yulianto.

“Sejauh ini, gedung yang digunakan pun masih memakai bangunan milik Polda Malut. Untuk gedung SPN Sofifi masih dalam tahap pembangunan di Tidore.”

Khaira Ir Djailani
Author
BAGIKAN