oleh

Kapolri Rotasi Dua Pejabat Polda Maluku Utara

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali merotasi pejabat lingkungan Polda yang ada di Indonesia termasuk Maluku Utara.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/16/1/2018, tertuang dua nama pejabat Polda Maluku Utara yang dimutasi, yakni Wakapolda Kombes Pol Chrales Bonardo Sadatua Nasutian dan Kepala Biro SDM Kombes Pol Ihsan Amin.

Kombes Pol Chrales Bonardo Sadatua Nasutian dimutasi ke Lemdiklat Polri dan Karo SDM Kombes Pol Ihsan Amin diangkat dengan jabatan Karo SDM Polda Jawa Timur.

BACA JUGA

Harapan Kapolda Maluku Utara di 2018

Posisi yang ditinggalkan Kombes Pol Chrales Bonardo Sadatua Nasutian ini digantikan Kombes Pol LukasArry Dwiko Utomo yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Sumatera Selatan. Sementara jabatan Kombes Pol Ihsan Amin digantikan oleh Kombes Pol Fajar Budiyanto yang sebelumnya Assesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SDM Polri.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Achmat Juri melalui Kabid Humas AKBP Hendry Badar membenarkan adanya surat telegram yang dikeluarkan ini. “Iya, ada surat TR dari pak Kapolri. Mutasi pejabat di lingkungan Polda ini juga terjadi hampir di seluruh Polda di Indonesia termasuk Wakapolda dan Karo SDM,” ujar Hendry, Minggu.

Hendry mengatakan mutasi jabatan ini merupakan hal wajar di suatu lingkungan institusi dan untuk penyegaran serta peningkatan kinerja sebuah organisasi. “Surat TR ini sudah dikeluarkan sejak Jumat (5/1/2018). Untuk serahterima jabatan ini terhitung 14 hari dari saat surat telegram dikeluarkan,” sambung Hendry.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar