oleh

Kartu Combo Halmahera Tengah Mulai Berlaku di 2019

Kartu Keluarga Sejahtera dan Bantuan Sosial Beras Sejahtera pada 2019 akan diganti dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan ini akan diberikan dalam bentuk Kartu Combo sejenis kartu Anjungan Tunai Mandiri atau ATM.

Hal itu, disampaikan Kepala Seksi Bantuan Stimulan Sosial Dinas Sosial Pemda Kabupaten Halmahera Tengah, Jufri U Lukman, Kamis, 2 Agustus 2018.

Jufri mengatakan fungsi Kartu Combo tersebut hanya akan digesek melalui mesin e-warong yang akan disediakan pemda di 10 Kecamatan wilayah Halmahera Tengah. Kartu yang digesek itu akan keluar struk khusus untuk belanja beras dan telur.

“Jadi kalau mau beli beras dan telur tinggal digesek saja pakai Kartu Combo. Uang dalam kartu akan terpotong sesuai jumlah belanja beras dan telur,” kata Jufri.

“Program bantuan pangan non tunai ini mulai diberlakukan pada Januari 2019. Program bantuan ini sebagai stimulan yang akan diberikan secara serentak kepada 3.634 Kepala Keluarga miskin melalui Dinsos (Dinas Sosial Halmahera Tengah).”

Jufri menambahkan, pada Agustus hingga Desember 2018 ini bantuan yang diberikan untuk keluarga miskin tersebut masih menggunakan program Bansos Rastra.

Author: Iriyanti Chandra

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda