oleh

Kasus Baru 38 Orang di Maluku Utara Tertular Corona dan 22 Sembuh

Pasien sembuh dari virus corona di wilayah kabupaten kota di Maluku Utara terus naik. Update data gugus tugas Covid-19 per 28 Juli menunjukkan jumlah ini bertambah 22 orang.

Data Gugus Tugas Provinsi Malut itu menyebutkan, dengan bertambahnya pasien sembuh ini maka total kasus menjadi 317 orang dari jumlah sembuh sebelumnya 295.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr Alvia Assagaf menyatakan, pasien sembuh itu berdasarkan hasil pemeriksaan follow up dua kali berturut-turut di laboratorium PCR RSUD Chasan Boesoirie Ternate dan BBLK Makassar.

“Pasien sembuh ini berasal dari Kota Ternate sebanyak 17 orang, Halmahera Selatan 3 orang, dan Halmahera Tengah 2 orang,” ujar Alvia, di Sahid Ternate, Selasa sore, 28 Juli 2020.

38 Orang Positif Tertular Corona

Alvia menyatakan, selain kasus sembuh, juga terdapat kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi bertambah sebanyak 38 orang. Pasien baru positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR, di RSUD Ternate, Klinik Prodia, dan Laboratorium BBLK Makassar.

“Penambahan kasus baru Covid-19 ini dengan sebaran Kabupaten Halmahera Selatan 22 orang, Ternate 6, Morotai 6, Kepulauan Sula 3, dan Halmahera Utara 1 orang,” kata Alvia.

Adanya kasus baru ini maka jumlah akumulatif Covid-19 meningkat menjadi 1.493 orang.

“Begitu pun dengan kasus meninggal Covid-19, bertambah sebanyak 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Sula, maka total kasus meninggal ini berjumlah 47 orang,” lanjut Alvia.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda