oleh

Kasus Baru Positif Covid-19 di Maluku Utara Bertambah 7 Orang dari Ternate

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara kembali bertambah 7 orang. Update data jumlah kasus terbaru per 25 Mei 2020 ini meningkat menjadi 107 orang.

Bertambahnya jumlah kasus ini setelah dilakukan pemeriksaan melalui uji spesimen PCR dari BTKL PP Manado terkonfirmasi sebanyak 6 orang dan melalui TCM atau Tes Cepat Molekuler dari RSUD Chasan Boesoirie Ternate terkonfirmasi sebanyak satu orang.

Data gugus tugas Covid-19 ini menyebutkan, penambahan 7 kasus baru seluruhnya dari Ternate. Sehingga jumlah kasus yang terkonfirmasi di Ternate meningkat menjadi 64 orang dari sebelumnya 57 orang per 24 Mei.

Dokter Alvia Assagaf, juru bicara gugus tugas Covid-19 menjelaskan, bertambahnya 7 kasus baru ini kemudian disebut kasus 101 sampai dengan kasus 107. Dari jumlah kasus positif Covid-19 ini, juga terdapat 2 orang yang baru dinyatakan sembuh. Keduanya adalah pasien 03 dari Tidore dan 17 dari Ternate. Sehingga jumlah total kasus sembuh menjadi 14 orang.

Dari kasus 107 orang terkonfirmasi positif virus corona Covid-19 ini, lima orang diantaranya meninggal dan dinyatakan positif sebelum hasil uji spesimen melalui PCR dan TCM diterima.

Irawan Lila

BAGIKAN