oleh

Kasus Covid-19 di Maluku Utara Meningkat Jadi 81 Orang

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku Utara meningkat menjadi 81 orang, Kamis sore, 14 Mei 2020. Jumlah ini tersebar di 9 kabupaten kota wilayah setempat. Update data kasus Covid-19 terbaru ini terbanyak terkonfirmasi di Kota Ternate dan Tidore.

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyebutkan, kasus positif tertinggi di Ternate mencapai 44 orang, disusul Tidore Kepulauan 12 orang, Pulau Morotai 7 orang, Halmahera Utara 6 orang, Kepulauan Sula 4 orang, Halmahera Barat 3 orang, Halmahera Selatan 2 orang, Halmahera Tengah 2 orang, dan Halmahera Timur satu orang.

BACA JUGA

9 Kabupaten Kota di Maluku Utara Sudah Terkonfirmasi Kasus Covid-19

Dari data tersebut menyebutkan, sebanyak 11 orang sudah dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal (sebelum hasil uji spesimen di laboratorium keluar). Kasus meninggal ini masing-masing dari Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Utara, dan Ternate.

Dengan bertambahnya kasus tersebut, dr Alvia Assagaf, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol pencegahan Covid, tetap tenang dan tidak panik, serta tidak mudah termakan isu hoaks terkait Covid.

Alvia menjelaskan, dengan disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19 ini maka warga masyarakat di Maluku Utara bisa terhindar dari ancaman penularan wabah virus tersebut.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda