oleh

Kasus Konfirmasi Positif Corona di Maluku Utara Masih Terjadi

Kasus terkonfirmasi positif virus corona Covid-19 di kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara masih terjadi. Update data Gugus Tugas menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif itu bertambah sebanyak 12 orang per 14 Agustus di empat kabupaten kota wilayah setempat.

Adanya kasus baru Covid-19 itu membuat kasus positif secara akumulatif menjadi 1.729.

Dokter Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas menyatakan, kasus baru tersebut berasal dari Tidore Kepulauan 7 orang, Halmahera Utara 2 orang, Kepulauan Sula 2 dan Ternate 1 orang.

“Kasus baru positif Covid-19 ini didapat dari hasil pemeriksaan Laboratorium PCR dan TCM di RSUD Chasan Boesorie dan RSU Soasio Tidore,” sebut Alvia, dalam rilis perkembangan kasus Covid-19 Malut, yang diterima kieraha.com, Jumat malam, 14 Agustus 2020.

Melihat masih meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara itu, lanjut Alvia, maka masyarakat diharapkan tetap melakukan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat di setiap kegiatan yang dijalankan.

Adapun pesan penting dalam adaptasi kebiasaan baru itu, kata Alvia, tetap mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker, tetap jaga jarak 1-2 meter, sediakan hand sanitizer jika Anda keluar rumah, balita dan usia lanjut tetap di rumah saja, serta setiba di rumah jika dari luar rumah langsung mandi atau membersihkan tubuh.

Sementara itu, sambung Alvia, untuk kasus pasien sembuh dari Covid-19 pada update data kali ini belum ada penambahan sehingga totalnya secara akumulatif masih 1.524 orang.

“Begitu juga dengan pasien meninggal tidak mengalami penambahan,” tambahnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda