oleh

Ke Maluku Utara Kompolnas Pantau Morotai

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Achmat Juri mengatakan pulau-pulau terluar di Indonesia saat ini menjadi perhatian Kompolnas RI.

Hal itu dikatakan Achmat usai menjamu tim dari Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas yang dipimpin Sekertaris Kompolnas Bekto Suprapto dan dua anggotanya, Poengky Indirti dan Fitriani, di lantai dua ruang Kapolda Malut, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Kota Ternate, Senin (23/10/2017).

Kapolda mengatakan kunjungan Kompolnas kali ini dalam rangka meninjau langsung bagaimana pola pengamanan personel Polri di Pulau Morotai, sebagai pulau terluar yang ada di provinsi berjuluk Negeri Kepulauan Rempah itu.

BACA JUGA

Jurus Benny Bangun Morotai Lebih Bagus dari Ternate

Polda Maluku Utara Siaga Penyusupan Teroris di Morotai

“Di sana (Pulau Morotai) sudah kita seting, baik dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakatnya maupun operasi-operasi kepolisian. Itu yang kita laksanakan baik melalui pengamanan Brimob, Polair, dan Dalmas,” kata Achmat.

Kapolda mengemukakan, dalam pertemuan bersama tim Kompolnas, dirinya memaparkan beberapa pola pengamanan Polda Malut di wilayah terluar itu. Karena di Pulau Morotai sudah menjadi fokus pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK. Untuk itu, segala sesuatunya terus dituntaskan.

“Juga kunjungan yang dilakukan Kompolnas ini tidak hanya di Kabupaten Pulau Morotai, namun dilakukan di seluruh pulau terluar di Indonesia untuk melihat bagaimana sinergi TNI/Polri melakukan pengawasan daerah terluar,” tambahnya.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar