oleh

Kelab Malam dan Rumah Makan di Ternate Selama Ramadan Ditutup

Walikota Burhan Abdurahman mengimbau seluruh warga masyarakat Ternate menyambut bulan Ramadan tahun ini dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Meningkatkan semangat mengeluarkan zakat, infaq, dan sadaqah dalam membantu saudara-saudari kita yang kurang mampu,” kata Burhan, kepada KIERAHA.com, usai mengikuti malam Nisfu Syaban, di Kecamatan Ternate Tengah, Kamis malam.

BACA JUGA

15 Ribu Orang Hadiri Malam Nisfu Syaban Bersama Habib Abubakar di Ternate

Walikota mengemukakan setiap umat Muslim yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadan pahalanya akan berlipat ganda diberikan oleh Allah SWT.

“Kemudian bagi saudara-saudari kita yang non Muslim kiranya untuk menjaga toleransi dan saling menghormati saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa,” ucapnya.

Keluarkan Edaran

Walikota Ternate dua periode itu mengatakan menjelang satu minggu Ramadan, pihaknya akan mengeluarkan edaran larangan membuka rumah makan di siang hari.

“Termasuk diskotik (kelab malam) akan kita tutup sementara. Dan itu sudah setiap tahun menjadi agenda prioritas pemerintah kota Ternate menjelang puasa,” katanya.

“Ini agar suasana bulan puasa di kota Ternate betul-betul kita rasakan. Dengan harapan ibadah yang dijalankan dapat dilaksanakan dengan khusuh, aman dan sekaligus keimanan umat Muslim di Ternate lebih bertambah.”

Bagikan Kabar Anda

Komentar