oleh

Kenapa Golkar Memilih Usman-Bassam di Pilkada Halmahera Selatan

DPP Partai Golkar resmi mengusung Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Halmahera Selatan 2020.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan langsung rekomendasi ini kepada Usman di Kantor DPP, Jakarta Barat, Minggu 12 Juli.

Penyerahan rekomendasi pencalonan Usman-Bassam disaksikan oleh Sekjen Partai Golkar, Waketum Korbid Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia, dan Ketua DPD Golkar Malut.

Surat Keputusan Partai Golkar sebagaimana terlampir dalam SKEP Nomor: 184/DPP Golkar/VII/2020, tanggal 12 Juli 2020 itu ditandatangani oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus.

Airlangga menjelaskan, DPP Golkar sudah mempertimbangkan secara matang dan menyerap aspirasi warga Halmahera Selatan.

Hasilnya, Golkar menyimpulkan bahwa pasangan Usman-Bassam yang bisa membawa perubahan besar di kabupaten tersebut.

Airlangga menyatakan, pihak DPP Golkar mempertimbangkan hasil survei yang menyatakan popularitas dan elektabilitas Usman-Bassam sangat tinggi dan tertinggi di Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan.

“Dukungan ini tidak main-main, kami serius mengusung dan akan memenangkan pilkada di Halmahera Selatan,” ujar Airlangga, sesuai rilis yang diterima kieraha.com, Minggu sore WIT.

Ketum DPP Golkar itu mengingatkan, seluruh fungsionaris dan kader Partai Golkar untuk mensosialisasi dan memenangkan Usman-Bassam di Pilkada Halmahera Selatan.

“Saya ingatkan kepada semua unsur Partai Golkar, untuk berjuang. Harus bergerak mulai sekarang, melakukan proses pemenangan sampai proses pencoblosan,” ujar dia.

Sementara itu, Usman menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Alhamdulillah bertambah partai, yakni Golkar. Ini amanat yang luar biasa,” ujar Usman.

Setelah resmi mendapat rekomendasi Golkar, Usman terlihat semakin bersemangat dan menyampaikan pesan pilkada penuh bahagia.

“Semua partai politik dan semua kandidat harus memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Pesta demokrasi ini harus dibuat meriah, dan dibuat senyum,” imbuh Usman.

Usman-Bassam juga sudah mengantongi rekomendasi PKB, PKS, PSI, Demokrat, dan PAN. Selanjutnya Usman memastikan akan menyusul PDI Perjuangan dan Gerindra.

“Dengan semua yang belum memutuskan, saya membuka ruang komunikasi,” kata Usman.

Ia berpesan agar Pilkada 2020 di Halmahera Selatan jangan sampai memecah belah masyarakat dan tidak saling melempar fitnah.

“Itu yang harus dijauhkan. Supaya kita bisa mendidik masyarakat Halmahera Selatan untuk berdemokrasi secara baik,” lanjut Usman.

Meski sudah diusung banyak parpol besar yang memiliki 16 kursi di DPRD setempat, Usman tidak menganggap lawan politiknya lemah. Usman menilai, bagaimana pun perjuangan tidak boleh menganggap remeh orang lain.

“Sehingga harus tetap bekerja keras. Upaya maksimal, ikhtiar maksimal akan tercatat semua. Dan sang pemilik kekuasaan adalah Allah SWT nanti memutuskan,” tutup Usman.

Sahrul Jabidi
Author
BAGIKAN