oleh

Kepala KSOP Ancam Cabut Izin Berlayar Speedboat di Ternate

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Ternate, Affan Tabona memberi peringatan dan mengancam mencabut izin trayek speedboat di Ternate.

Ini akan dilakukannya apabila para motoris speedboat di kota itu tidak mengindahkan alat keselamatan penumpang saat melakukan pelayaran laut dari dan ke Ternate.

BACA JUGA

Aktivitas Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Diperketat

Fakta di Balik Misteri Angka Kemenangan TULUS di Pilkada Ternate

“Tadi ada satu speedboat sengaja saya larang berangkat dan suruh penumpang turun. Ini karena motorisnya lalai tidak siapkan tali pelampung. Padahal tali pelampung itu penting jika ada penumpang yang jatuh ke laut,” katanya, saat meninjau langsung alat keselamatan penumpang, di Pelabuhan Semut Manggadua, Selasa 22 Desember.

Temuan ini menjadi warning bagi motoris speedboat di pelabuhan tersebut.

“Apabila kedapatan motoris yang masih enggan tidak mematuhi aturan keselamatan yang ada maka KSOP tidak segan-segan mencabut izin berlayar speedboat,” jelasnya.

Affan menambahkan, dengan kondisi Ternate yang masih dalam pandemi Covid-19 maka kepada penumpang dan motoris sekaligus pengantar di pelabuhan speedboat, agar selalu mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Ini dilakukan dengan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda