oleh

Kerahkan Brimob Lindungi Halmahera

Antisipasi adanya isu pelatihan teroris di Pulau Halmahera, Kapolda Maluku Utara Brigjen Polisi Tugas Dwi Apriyanto menerjunkan personel Brimob untuk melakukan pengamanan dan penyisiran di hutan dan gunung yang ada di Haliyora, sebutan lain Halmahera.

“Sudah saya turunkan personel ke sana. Kalau dari Polda, kurang lebih 1 platon personel Brimob. Dan itu belum dihitung dengan Polres jajaran,” kata Kapolda Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, ketika dikonfirmasi, di Ternate, Selasa (18/4/2017).

BACA JUGA

Ancaman Pekerja Asing Ilegal di Maluku Utara

Detik-Detik Peledakan Kapal di Laut Tidore

Kapolda mengemukakan selain menerjunkan personel Brimob, Intelejen juga dikerahkan untuk mengumpulkan data-data sekaligus mengantisipasi isu pergerakan itu.

“Intelejen-intelejen itu sudah dikerahkan lebih awal di bawah koordinator Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Maluku Utara,” ucapnya.

Kapolda meminta seluruh masyarakat bekerjasama dengan aparat untuk selalu memberikan informasi di sekitar jika menemukan ada indikasi yang mencurigakan.

“Terutama orang baru, jika mencurigakan segera laporkan. Saya imbau peran aktif masyarakat Maluku Utara, karena ini bukan hanya merupakan tanggung jawab TNI dan Polri melainkan tanggung jawab bersama,” katanya.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar