oleh

Ketua DPRD Ternate Mulai Muak, Ada Apa?

Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa Adam Marsaoli mulai muak, ini terkait kondisi jalan rusak di Pulau Moti. Dia berharap jalan lingkar tersebut segera dibenahi.

Menurut politikus PDIP itu, saat kuker di Kecamatan Pulau Moti, Ternate, dirinya merasa prihatin atas infrastruktur jalan yang sebagian besar rusak dan belum diaspal.

“Kondisi jalan ini saya lihat langsung saat bersama kawan-kawan DPRD melakukan kunjungan kerja (kuker) dengan Dinas PUPR dan BPBD beberapa waktu yang lalu,” kata dia saat disambangi Rabu (11/10/2017).

BACA JUGA

PDIP Ternate Optimis Kursi di Pemilu 2019 Bertambah

Rumah-Rumah di Perbukitan Gamalama Terancam

Merlisa mengatakan kondisi jalan lingkar tersebut sangat rawan bagi pengguna jalan yang akan bepergian dari dan ke masing-masing kelurahan di Pulau itu.

“Ini yang sangat-sangat miris, ya,” tutur dia.

Pengamatan KIERAHA.com, kondisi jalan lingkar di Pulau Moti selama ini rawan kecelakaan. Penyebab salah satunya karena pembangunan infrastrukur jalan sebagian belum diaspal. Bahkan, pada jalan yang sudah diaspal pun kondisinya rusak berat. Banyak kerikil yang tidak menyatu dengan aspal. Berhamburan di badan jalan.

Merlisa berharap, sesuai dengan Kebijakan Umum Anggaran PPAS yang dianggarkan sekitar Rp 10 miliar pada APBD Kota Ternate bisa memenuhi pembangunan jalan itu.

“Semoga adanya permintaan dari warga masyarakat di Kecamatan Pulau Moti (saat kuker DPRD) bisa terealisasi pembangunan infrastruktur jalan lingkar ini,” kata dia.

Author: Putri Ways

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar