oleh

Kisah Heroik Prajurit TNI di Balik Bencana Taliabu

Banjir yang menggenangi puluhan rumah warga Wayo, Pulau Taliabu, Maluku Utara, masih menyisakan tanya. Penyebab bencana itu di antaranya.

Namun, di balik bencana tersebut terdapat beberapa kisah heroik yang tampak melalui foto amatir hasil jepretan kamera ponsel.

Pada gambar yang diterima redaksi KIERAHA.com, terdapat seorang prajurit TNI bernama Praka Suhardin Wagola dari Koramil 1509-03 Bobong sedang menggendong seorang bayi di tengah hujan dan genangan banjir.

BACA JUGA

Gelar Kehormatan Panglima TNI di Kesultanan Tidore

Polisi Militer Gelar Razia Lalu Lintas

Musibah banjir susulan pada 28 Agustus 2017 itu merendam rumah-rumah warga setempat. Sedikitnya 40 KK dievakuasi, salah satunya seorang bayi yang sempat terjebak di dalam rumah dan membutuhkan pertolongan segera.

Praka Suhardin Wagola saat menggendong seorang bayi di tengah hujan dan genangan banjir.

Proses evakuasi yang melibatkan Prajurit TNI dan BPBD Kabupaten Pulau Taliabu itu berlangsung dramatis, sebab air yang meluap masuk ke perkampungan sangat cepat sehingga membuat warga panik dan ketakutan.

Meski begitu, dengan tekad yang kuat dan peralatan seadanya serta alat keselamatan yang minim, evakuasi berjalan aman dan lancar.

Dandim 1509 Labuha Letkol Inf Jhoni Widodo saat dimintai tanggapannya mengenai aksi Prajurit TNI tersebut, mengatakan menjadi seorang prajurit merupakan ladang pengabdian tanpa batas.

“Sehingga ini sudah menjadi kewajiban TNI untuk senantiasa menjaga dan melindungi rakyatnya. Termasuk dari ancaman bahaya bencana alam.”

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar