oleh

Kisah Pilu Bayi Menderita Hidrosefalus di Oba Butuh Bantuan

M Abdu Karim Amarulah, begitu nama lengkap bayi kelahiran Morotai 17 Mei 2020 ini. Anak dari Muamar Taib dan Warnita La Aha, warga Desa Gitaraja, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan ini menderita Hidrosefalus.

Hidrosefalus merupakan kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang menimbulkan penekanan sel otak dan gangguan saraf. Kondisi ini mulai dialami M Abdu sejak lahir.

“Mata M Abd Karim seperti tertarik dengan kepalanya yang terus membesar. Kami sebagai orangtua hanya bisa berdoa agar diberikan kemudahan dan jalan untuk kesembuhan anak kami,” sebut Warnita, ibu M Abd Karim, sesuai rilis yang diterima kieraha.com, Jumat malam.

M Abdu terlahir dari keluarga kurang mampu. Saat ini membutuhkan biaya pengobatan.

“Dengan keterbelakangan ekonomi yang kurang mampu ini M Abd Karim belum mendapat penanganan secara khusus dari rumah sakit,” lanjut Faisal Rajaloa, Ketua FPPMG di rilis.

Forum Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Gitaraja atau FPPMG Oba Tidore ini, kata Faisal, saat ini sedang menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan bayi berumur 6 bulan ini.

“Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak ibu sekalian,” sambungnya.

Bagi pembaca kieraha.com yang akan menyalurkan bantuan biaya untuk pengobatan bayi berumur 6 bulan ini bisa dilakukan langsung ke nomor rekening bank BRI 702801018320536 atas nama FPPMG. Selain itu bisa menghubungi Ketua FPPMG di nomor kontak 081246184124 dan ibu si bayi di nomor kontak 081220739727. (kr1) *

Apriyanto Latukau
Author
Bagikan Kabar Anda