oleh

Kisruh PDIP Malut Memanas

Suhu politik di internal PDIP Maluku Utara memanas. Sebanyak 8 DPC PDIP yang menginginkan jabatan Ketua DPD PDIP Rudy Erawan diganti.

Sikap ini disampaikan melalui konferensi pers, di Jakarta, Rabu.

Ahmad Laiman, Juru Bicara 8 DPC PDIP, mengemukakan kedelapan DPC adalah Kota Ternate, Tidore, Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Tengah, Pulau Morotai dan Taliabu.

Rudy Erawan kena mosi tidak percaya karena dinilai gagal memimpin partai.

BACA JUGA

PBB Tolak Berkas AHM

Sampai Mana Timsel Panwaslu Maluku Utara Independen

Pasar Gelap Pilgub Maluku Utara

“Kami menganggap yang bersangkutan (Rudy Erawan) tidak mampu melakukan hal-hal yang mengharmoniskan PDIP di Malut, baik internal DPD maupun dengan seluruh DPC, bahkan tidak menjaga soliditas yang baik di dalam tubuh partai,” ujar Ahmad.

Dia mengemukakan beberapa persoalan yang tidak bisa diselesaikan Rudy Erawan selama memimpin PDIP Malut, salah satunya konflik internal partai terjadi di mana-mana, sehingga PDIP kehilangan DPC pelopor di Kabupaten Halmahera Tengah.

“Kita sangat sayangkan ada DPC pelopor di Halmahera Tengah yang seharusnya kita jaga bersama agar kemudian basis kita semakin kuat, namun itu tidak dilakukan sehingga apa yang sudah dikerjakan DPC-DPC selama ini hilang begitu saja,” katanya.

“Kami minta DPP PDIP untuk segera menunjuk Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP Malut sesuai dengan mekanisme partai yang diatur dalam AD/ART.”

“Hal ini karena kita berada di penghujung momentum yang sangat strategis, sehingga jangan sampai kemudian konflik-konflik ini terpelihara dan mengganggu kerja partai,” sambungnya.

Hadir dalam konfrensi pers adalah Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Tidore Kepulauan Muhammad Senen dan Ahmad Ishak, Ketua dan Sekretaris DPC Halmahera Barat Julieche D Baura dan Sofyan Hasim, Ketua dan Sekretaris DPC Halmahera Tengah Mutiara T Yasin dan Nuryadin Achmad.

Juga Ketua DPC Halmahera Utara Yoel Wogono, Ketua DPC Taliabu Ridwan Soamole, Ketua DPC Morotai Richard Samatara, Ketua dan Sekretaris DPC Ternate Merlisa Marsaoly dan Muhaimin S Chalil, serta Ketua dan Sekretaris DPC Halmahera Selatan Navis Hardi dan Yusmin Amanan.

Rudy Erawan, Ketua DPD PDIP Maluku Utara, belum dapat dihubungi. Melalui telepon saat dikonfirmasi tidak aktif.

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar