oleh

Kondisi Dua Jemaah Haji asal Maluku Utara yang Masih Dirawat di Makkah

Sebanyak 1.069 jemaah haji asal Maluku Utara yang tercatat tiba melalui Bandara Sultan Babullah Ternate. Angka ini berbeda dengan jumlah 1.072 jemaah haji yang sebelumnya berangkat ke Tanah Suci. Jumlah jemaah haji yang tercatat itu karena salah satu di antaranya meninggal dunia dan dua lainnya masih dirawat di RS Arab Saudi.

Dua jemaah haji yang dirawat tersebut atas nama Ismail Umar dan Samad Tahir. Keduanya belum diizinkan pulang karena mendapat penanganan medis di sana.

BACA JUGA

Satu Jemaah Haji asal Halmahera Tertinggal di Makkah

“Kedua jemaah haji asal Maluku Utara ini dirawat di Rumah Sakit As Annur, Arab Saudi. Untuk bapak Ismail Umar jemaah haji asal Kepulauan Sula dirawat karena sedang dilakukan Hemodialisa (cuci darah) ureum, sementara Samad Tahir, jemaah haji asal Halmahera Barat juga masih dirawat secara intensif,” kata Kasi Sistem Informasi Haji Kanwil Kemenag Malut, Tahmid Abubakar, Selasa, 4 September 2018.

Tahmid bilang, kedua jemaah tersebut hingga saat ini terus dipantau kesehatannya oleh petugas haji Arab Saudi yang mendampingi. “Kami mohon doa dari masyarakat Maluku Utara agar keduanya diberikan kesehatan dan keselamatan sampai kembali ke Tanah Air dan berkumpul dengan keluarganya,” Tahmid Abubakar menambahkan

Munawir Taoeda

BAGIKAN