oleh

Korban Banjir Morotai Dapat Bantuan Sembako

Korban banjir yang disebabkan luapan air Sungai Sopi Majiko, di Pulau Morotai, mulai mendapatkan bantuan, Rabu (8/1/2020). Bantuan ini diberikan oleh Kodim Tobelo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 1508/Tobelo melalui Danramil 1508-06/Bere Bere, Lettu Inf MP Lesnussa. Bantuan ini untuk meringankan beban para korban.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras 19 karung, supermi 19 dus, dan telur 19 rak, kepada 19 KK yang menjadi korban banjir saat hujan lebat melanda wilayah tersebut.

Yansen, tokoh warga masyarakat Desa Sopi Majiko, menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi kami dan keluarga yang saat ini sangat membutuhkan,” katanya.

Yansen juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil Bere Bere yang telah bersusah payah datang dan menyerahkan langsung bantuan tersebut ke warga di Desa Sopi Majiko.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan dan dedikasi Kodim 1508/Tobelo. Mudah-mudahan Tuhan YME membalas kebaikan seluruh anggota Kodim 1508/Tobelo,” sambungnya.

Camat Morotai Jaya, Fachruddin Banyo menambahkan, atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1508/Tobelo dan khususnya Danramil 1508-06/Bere Bere yang telah berkenan hadir di tengah-tengah derita warga korban banjir.

“Harapan kami kedepan pemerintah kecamatan dan TNI AD selalu eksis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, begitupun penanggulangan bencana,” ucapnya.

Letkol Inf Raymond Sitanggang, Komandan Kodim 1508/Tobelo mengemukakan, pemberian sembako kepada korban banjir di Pulau Morotai tersebut merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap kemanusiaan, dan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami selalu mengerahkan anggota dalam membantu masyarakat jika ada kesulitan. Sebab, ibaratnya, masyarakat merupakan ibu kandung dari prajurit TNI, sehingga kami akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat ini dalam memberikan respon yang cepat dalam membantu masyarakat, terutama yang sedang mengalami kesulitan,” tambahnya. *

Redaksi
Author
Bagikan Kabar Anda