oleh

Kronologi Penemuan Bayi di Teras Depan Rumah Warga Ternate

Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di lantai depan rumah warga, di Ternate, Maluku Utara. Bayi malang tersebut ditemukan terbungkus kain dan masih dengan tali pusar, Selasa dini hari, 26 Mei 2020.

Informasi yang dihimpun kieraha.com menyebutkan, bayi ini diduga dibuang sesaat setelah lahir. Temuan bayi di lantai teras depan rumah warga Tarau, Ternate ini sempat heboh.

“Bayi ditemukan dalam kondisi hidup. Dan sementara ini bayi tersebut diurus oleh pemilik rumah,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda, kepada wartawan, Selasa.

AKP Riki mengemukakan, kronologi penemuan bayi bermula saat saksi bernama Irham Uleng mendengar suara tangisan bayi. Awalnya dikira tangisan bayi tersebut dari suara ponakannya.

Saat saksi mulai memastikan suara bayi dari dalam kamar sembari menengok keluar lewat jendela, ternyata dikagetkan dengan sesosok bayi yang tergeletak di lantai teras rumah.

“Selanjutnya saksi keluar dan ternyata benar suara tersebut adalah sesosok bayi,” jelas Riki.

Berawal dari temuan tersebut, lanjut Riki, saksi kemudian menelepon Anggota Polsek Ternate Utara untuk melaporkan adanya penemuan sesosok bayi di depan rumah tersebut.

“Dari laporan ini kemudian saya dan anggota Polsek Utara langsung turun ke TKP,” lanjut Riki.

Riki mengemukakan, untuk memastikan usia bayi tersebut, pihak Polres Ternate akan membawa bayi malang ini ke dokter.

Begitu pun dengan penyelidikan akan dilakukan untuk mengetahui siapa orang tua dan penyebab dari penemuan bayi tersebut sampai berada di depan rumah warga setempat.

“Karena ini masih bersifat temuan, berarti bayi ini belum ada yang mengakui dan kita akan mencari orangtuanya sekaligus mengklarifikasi apakah ada faktor lain,” sambung Ari.

Khaira Ir Djailani

BAGIKAN