oleh

Kronologi Warga Halmahera Merokok di Toilet Saat Penerbangan Batik Air

Tindakan membahayakan dilakukan Bahar Muhamad (46) di pesawat Batik Air yang terbang dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Papua Barat menuju Kota Makassar membuat heboh. Warga Desa Kapaleo, Halmahera Tengah, Maluku Utara itu merokok di toilet pesawat. Smoke detector system pesawat Batik Air menyala. Penumpang panik.

Peritiwa ini berawal ketika pukul 15.05 WIT, pesawat Batik Air nopen ID-6195 take off dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong menuju Makassar.

Saat pesawat sudah terbang selama 1 jam 50 menit, Bahar ke toilet untuk buang air kecil. Setelah itu, Bahar menyalakan rokok di toilet Pesawat. Smoke detector system peswat Batik Air menyala.

BACA JUGA

Di Balik Wacana DPRD Halmahera Tengah Beli iPhone6 dan Mesin Genset

Penantian 60 Tahun Rakyat Fagogoru Halmahera Bertemu Presiden

Seorang pramugari yang langsung mengecek ke toilet, dan menemukam Bahar sedang merokok langsung mengeluarkan teguran. Kemudian menyuruh Bahar kembali ke kursinya.

Pada pukul 15.25 Wita, pesawat Batik Air tiba di Bandara Internasioanl Sultan Hasanuddin. Selanjutnya menuju ke Apron parkir nomor 7 gate 5.

Kemudian, Bahar langsung dijemput personel Avsec dan didampingi BKO TNI AU menuju ke Posko Avsec untuk dimintai keterangan awal pada pukul 15.55 Wita.

Dari hasil interogasi awal di Posko Avsec Bandara, Bahar mengaku ke Makassar untuk menjenguk mertuanya di Kariango, Kabupaten Maros.

Setelah itu, pada pukul 18.33 Wita, Bahar diserahkan kepada Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Otoritas Bandara Wilayah V Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Source: Pojoksatu.id

BAGIKAN

Komentar