oleh

Kru dan Penumpang Kapal Tenggelam di Perairan Banggai Ditemukan Selamat

Tim SAR gabungan Kabupaten Pulau Banggai Laut, Sulawesi Tengah, berhasil mengevakuasi 8 kru dan 6 penumpang KM Rifsin Pratama Sakti dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah dapat informasi dari potensi SAR yang ada di lokasi kejadian perihal 14 korban kapal tenggelam ini telah dievakuasi dengan selamat. Seluruh korban ditemukan pada pukul 16.45 WITA,” ucap Basrano, Kepala Basarnas Palu, ketika dihubungi kieraha.com, pada Selasa (21/1/2020) malam WIT.

Ia mengatakan proses evakuasi yang dilakukan kurang lebih 1 jam. Yang dimulai pukul 17.05 sampai selesai evakuasi pada pukul 17.55 WITA. “Seluruh korban ditemukan pada lokasi kurang lebih 3 mil dari Desa Matanga. Korban dievakuasi ke Desa Matanga dan selanjutnya dibawa ke Kabupaten Banggai Laut,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah satu korban, bahwa kapal yang tenggelam dikarenakan cuaca buruk dengan kondisi laut yang bergelombang. Kondisi laut tersebut mengakibatkan 1 lembar papan kapal terbuka, sehingga air masuk dan kapal tenggelam.

“Dari 14 korban ini terdiri dari 1 anak-anak, 2 perempuan dan 11 laki-laki,” jelasnya.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN