oleh

KSOP Ternate Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Penularan Corona

Untuk membantu memutus rantai penyebaran virus corona, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas II Ternate bagi-bagi masker gratis, Senin 20 Juli 2020.

Kegiatan sosial tersebut difokuskan di dalam kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate.

Kepala KSOP Kelas II Ternate Taher Laitupa mengatakan sebanyak 300 pcs masker yang dibagikan kepada para tenaga kerja bongkar muat atau TKBM area pelabuhan setempat.

“Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada TKBM tentang upaya pencegahan Covid-19, yang sampai saat ini meningkat dan belum ditemukan vaksinnya,” ujar Taher.

Selain membagikan masker, lanjut Taher, di beberapa titik Pelabuhan Ahmad Yani juga telah disediakan tempat cuci tangan, serta memasang spanduk pencegahan Covid-19.

Ia berharap, kepada para pekerja TKBM agar tidak mengabaikan situasi wabah virus corona yang hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus bertambah.

“Tiap hari kasus pasien positif di Ternate ini terus bertambah, maka kita harus lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan selalu menjaga jarak,” tambah Taher. **

Irawan Lila
Author
BAGIKAN