oleh

Kunci Sukses Sepak Bola U16

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka pertandingan sepak bola liga pelajar Usia 16, di lapangan Samargalila, Halmahera Selatan, Kamis (23/2/2017).

Imam mengemukakan, kunci dari kesuksesan kompetisi tersebut menjaga kebersamaan, menghargai di antar sesama, dan saling menghormati.

“(Dengan begitu) kesuksesan akan terwujud,” kata Menpora RI Imam Nahrawi, pada sambutan pembukaan liga bupati cup U16, di Labuha, Maluku Utara, Kamis.

Amatan KIERAHA.com, kunjungan kerja Menpora RI ini datang bersama rombongan dan disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati kabupaten setempat.

Imam tiba di Halmahera Selatan langsung meninjau lokasi Gelanggang Olah Raga (GOR) di desa Panamboang dan Bumi Perkemahan, desa Omamoi, Kecamatan Bacan Selatan.

Menpora Imam Nahrawi saat di Ternate. (KIERAHA.com/Zaky)

Menpora sebelumnya tiba di Maluku Utara melalui Bandara Sultan Babullah Ternate. Pada keesokannya usai kuker di Kota Bahari langsung bertolak ke Bumi Sibela.

“Kami berterima kasih kepada para orang tua yang mengikhlaskan anaknya menjadi pemain sepak bola, menjadi atlet yang dibanggakan. (Semoga) suatu saat anak-anak ini memperoleh keberhasilannya, yang itu tidak terlepas dari dorongan orang tua,” ucap Imam.

Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba mengatakan, kompetisi sepak bola usia muda adalah binaan Kemenpora RI. Itu digulirkan dalam rangka mencari bibit baru atau pemain muda yang profesional untuk mengharumkan nama Indonesia di Tim Nasional.

“Pada kompetisi ini juga dijadikan ajang pencari bakat untuk tim kebanggan masyarakat Halmahera Selatan (persatuan sepak bola Halmahera Selatan),” tutupnya.

Author: Ikbal Taher

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar