oleh

(Lagi) Pasangan Rudi Hein Dapat Dukungan Parpol

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Rudi Erawan dan Hein Namotemo diusung Partai NasDem maju pilgub Malut tahun depan. Partai yang baru memberikan dukungan kepada pasangan ini adalah PKB dan Demokrat.

Hal itu dikatakan Tim Barisan Rudi Erawan (Bara) Maluku Utara, saat melakukan jumpa pers di Jalan Arnold Mononutu, Ternate Tengah, Ternate, Minggu (3/12/2017).

“Pasangan Rudi Erawan dan Hein Namotemo saat ini telah mengantongi 3 parpol, yaitu NasDem, PKB dan Demokrat,” kata Mujur Somadayo, Ketua Tim Relawan Bara Maluku Utara, didampingi Ketua Bara Ternate dan anggota tim lainnya.

BACA JUGA

Pilgub Malut NasDem Dukung Rudi Erawan

Burhan Siap Melenggang di Pilgub Malut

AGK Resmi Kantongi Rekomendasi PKS

Mujur mengaku, dukungan Partai Demokrat dan PKB itu tidak sebatas rekomendasi, namun sudah dalam bentuk SK yang dikeluarkan langsung oleh DPP partai.

“Sekali lagi, secara faktual, otentik, sah, itu sudah di SK-kan. Jadi tidak sebatas rekomendasi tetapi sudah dalam bentuk SK (Surat Keputusan),” kata Mujur.

Dia menjelaskan, sebagai Relawan Rudi-Hein, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menunjukkan SK, karena kewenangan tersebut adanya di partai politik.

Genap 9 Kursi

Mujur mengemukakan, berdasarkan dukungan ketiga parpol tersebut, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Malut 2018, Rudi-Hein sudah memenuhi syarat di KPU, yakni 9 kursi untuk maju dalam pesta demokrasi tahun depan.

“Karena sebelumnya dukungan dari NasDem itu 5 kursi, ditambah 3 kursi dari Partai Demokrat, dan 1 kursi dari PKB, sehingga jumlahnya sudah 9 kursi. Adanya rekomendasi ini, kami akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat,” kata dia.

Mujur mengimbau kepada seluruh Tim Relawan Rudi-Hein di 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara agar mempersiapkan hal-hal teknis terkait pelaksanaan deklarasi pasangan bakal calon Rudy-Hein yang dijadwalkan pada 5 Januari 2018.

Mujur mengatakan penetapan jadwal deklarasi itu telah disepakati bersama antara tiga partai koalisi pendukung Rudi-Hein dan Tim Relawan Rudi-Hein.

“Sebab, pada 5 Januari itu terkait erat dengan jadwal pendaftaran pencalonan di KPU Provinsi Maluku Utara yang dimulai pada 8-10 Januari 2018. Untuk pelaksanaan deklarasi pasangan Rudy-Hein nantinya dipusatkan di Tobelo (Halmahera Utara),” sambung Mujur melanjutkan.

“Oleh karenanya, melalui media ini, saya selaku ketua tim relawan mengimbau seluruh pendukung di Maluku Utara agar menyiapkan massa pendukung. Karena nantinya secara teknis kita akan bergerak dari Sofifi menuju Tobelo pada 4 Januari,” kata dia.

Author: Abdurahim Andar

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar