oleh

(Lagi) Wahana Bermain Waterboom Makan Korban

Wahana bermain Waterboom, Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan, Kota Ternate, kembali memakan korban. Kali ini siswi kelas satu SD berumur 6 tahun ditemukan tak bernyawa di dasar kolam terowongan orang dewasa dengan posisi tengkurap.

Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar mengatakan mayat bocah perempuan berinisial ASN ini pertama kali ditemukan oleh salah seorang pengunjung bernama Kemal Arsaf Samsuddin.

Insiden ini terjadi Selasa, 27 Juni 2017, pukul 13.53 WIT. “Korban yang tenggelam ini karena kurangnya pengawasan,” ujar Kamal saat dikonfirmasi Selasa sore.

BACA JUGA

Korban Tenggelam di Pantai Ome Miliki Riwayat Stroke

Bencana Longsor Jelang Subuh Timbun Dua Bocah di Ternate

Menurutnya, pengawas di lokasi Waterboom sebelumnya sudah memberikan imbauan kepada para orang tua yang datang membawa anak-anak untuk meningkatkan pengawasan, namun hal itu tidak diindahkan sehingga insiden tersebut terjadi.

Meski begitu, kata Kamal, penyidik Polres Ternate masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Bahkan orang tua korban, pengunjung dan pengawas kolam juga dimintai keterangan. “Pemeriksaan saksi hingga saat ini masih berjalan,” katanya.

Insiden lemahnya pengawasan terhadap pengunjung Waterboom yang dibangun pemerintah kota Ternate itu, sambung Kamal, bukan kali pertama, sebab kejadian serupa pernah terjadi pada dua tahun sebelumnya dan merenggut nyawa bocah berusia 7 tahun.

“Saya imbau kepada seluruh orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak, terutama saat berada di tempat rekreasi, baik di kolam maupun pantai. Untuk itu pada insiden ini harus menjadi pelajaran penting bagi kita semua,” tambahnya.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar