oleh

Waspada Buaya yang Sering Muncul di Pesisir Pantai Ternate dan Halmahera

Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Seksi Konservasi Maluku Utara mengimbau warga masyarakat agar waspada terhadap buaya yang sering muncul akhir ini.

“Kemunculan buaya ini kita juga tidak tahu mulainya kapan. Jadi artinya warga yang melihat buaya ini agar lebih berhati-hati dan waspada,” ucap Kepala Seksi Konservasi BKSDA Maluku, Abas Hurasan, ketika dikonfirmasi kieraha.com, Kamis siang.

BACA JUGA Heboh Warga Temukan Buaya Besar Keliaran di Pesisir Jambula Ternate

Abas menyatakan, akhir-akhir ini kemunculan buaya terus menggegerkan warga. Kemunculan hewan ini tidak hanya di Ternate namun juga di pesisir dan pantai Halmahera.

“Kemungkinan habitatnya bertambah jadi bisa saja hewan ini muncul terus,” ujarnya.

Abas menambahkan, Seksi Konservasi akan berkoordinasi dengan BKSDA Maluku untuk memasang papan peringatan di tempat-tempat yang bermunculan buaya.

BACA JUGA Mereka yang Terancam di Pulau Ternate

“Karena untuk saat ini kita belum melakukan pemasangan papan larangan, tetapi kedepan nya akan kita pasang di tempat-tempat buaya yang ditemukan sering muncul,” jelasnya.

Abas berharap, apabila ada yang melihat buaya maka segera dilaporkan, supaya dilakukan penangkapan dan bisa direlokasi ke habitatnya yang lebih jauh dari permukiman.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI