oleh

Lelaki 84 Tahun Itu Melawan Buaya di Jailolo

Boas Makaringo nyaris tewas. Lelaki 84 tahun itu diterkam seekor buaya, di teluk Desa Payo, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Jumat (22/12/2017) pagi.

Warga Desa Guaeria itu mengalami luka sobek di bagian pelipis mata dan leher.

Kejadian itu berawal saat korban berangkat dari kediamannya, Desa Guaeria, Kecamatan Jailolo, pukul 08.15.WIT, dengan tujuan mencari teripang di teluk setempat. Namun, pada pukul 11.00 WIT, tiba-tiba korban diterkam seekor buaya berukuran 3 meter.

BACA JUGA

Makna Hari Ibu bagi Srikandi Golkar Ternate

“Iya, saya diterkam buaya. Saat itu saya mencari teripang di perairan teluk Payo, setelah saya terjun ke laut tiba-tiba saya diserang seekor buaya yang panjangnya sekitar 3 meter,” ujar Boas saat disambangi KIERAHA.com di RSUD Jailolo Jumat.

Boas menceritakan, gigitan pertama seekor buaya tersebut mengenai leher belakang, gigitan berikutnya mengenai wajah dan tenggorokan. “Saya sempat melakukan perlawanan hingga beberapa menit, sambil berusaha menyelamatkan diri,” kata Boas.

“Setelah selamat dari terkaman buaya, saya langsung berusaha mencari daratan dan meminta pertolongan kepada warga sekitar desa. Akhirnya ada warga dari Desa Payo yang mendengar dan menolong saya. Lalu melarikan saya ke rumah sakit Jailolo.”

Kondisi lelaki 84 tahun itu saat ini dalam keadaan sadar, namun dia masih membutuhkan perawatan medis secara intensif dari pihak rumah sakit.

Author: Asmul Yuben

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar