oleh

Mahasiswa Teknik Sipil Gelar Seminar Nasional IV di Tidore

Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia atau IMTSI menyelenggarakan Seminar Nasional IV di aula Universitas Nuku, Tidore, Maluku Utara, Kamis, 23 November 2017.

Seminar nasional bertajuk Perwujudan Indonesia Sebagai Poros Matim Dunia itu dilangsungkan selama dua hari sejak 23-24 November. Hadir empat narasumber. Mereka adalah Kasubdis Strategis Taktik dan Latihan TNI AL Kolonel Laut P Salim, Kepala BRSDM Kementerian Kelautan dan Perikanan M Zulficar Mochtar, Sekjen Indonesia Maritim Institute Ardinanda Sinulingga, dan Sultan Tidore Husain Sjah.

M Yasin, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Pemkot Tidore Kepulauan, berharap pelaksanaan seminar tersebut dapat menjadi sumbangsi pemikiran, terutama terhadap program pembangunan nasional Indonesia kedepan.

“Semoga hasil dari pelaksanaan Seminar Nasional IV di Kota Tidore ini bisa menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan kekuatan maritim terbesar dunia,” kata dia saat membacakan sambutan Wali Kota Tidore.

BACA JUGA

Ekspedisi Mandala Telusuri Jejak Talaga Rano di Halmahera

Seminar ABK di Ternate Diharapkan Tingkatkan Kerjasama

Dia mengatakan pemerintah kota setempat menyadari bahwa Indonesia merupakan negara maritim dengan potensi dan sumber daya alam bahari yang mumpuni. Yang apabila dikelola secara baik maka dapat menjadi suatu kekuatan yang mampu mensejahterakan masyarakat.

“Oleh karena itu visi pemerintah daerah ini yaitu untuk mewujudkan kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Agro Marine. Ini merupakan suatu konsep gagasan pembangunan yang menjadi tujuan kami di sini,” ujar dia.

Wakil Rektor III Universitas Nuku Tidore Yusuf Kamis menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi titik fokus pembangunan di bidang pendidikan kota Tidore.

“Komitmen bersama pemerintah daerah dalam membangun pendidikan tinggi yang bermutu dan berkualitas tinggi, membangun dan mengembangkan pendidikan yang lebih layak, serta peningkatan kapasitas pengajar dan adanya jaminan terhadap kesediaan lapangan kerja bagi setiap sarjana atau alumni (di antaranya),” ujar dia.

Pada akhir acara pembukaan Seminar Nasional IV tersebut dirangkaikan dengan pemberian cenderamata dari Ketua Umum IMTSI Cabang Maluku Utara Wisnu kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra Pemkot Tidore Drs M Yasin.

Author: Hasbullah Dahlan

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar