oleh

Mahasiswa UGM Prakarsai Festival Wonderful Galo-Galo di Morotai

Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai menggelar Festival Galo-Galo, Minggu (5/8/2018). Festival tersebut bertujuan mendongkrak pariwisata Pulau Morotai.

Festival ini dilaksanakan di Pulau Galo-Galo, Kecamatan Morotai Selatan. Gelaran ini diprakarsai oleh Mahasiswa KKN Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Festival Wonderful Galo-Galo 2018 yang diprakarsai mahasiswa KKN UGM ini merupakan salah satu langkah strategis untuk membantu pemda Pulau Morotai memajukan sektor pariwisata. Kami mencermati hal ini merupakan ivent promosi yang efektif dan strategis,” kata Kabid Pariwisata Pulau Morotai Saban Lanony.

Menurut Saban, kegiatan tersebut akan terus dilakukan Pemkab Morotai dalam rangka manarik minat dan perhatian para wisatawan domestik maupun mancanegara. Tujuannya untuk menjadikan sektor pariwisata Kabupaten Pulau Morotai sebagai sektor unggulan menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pesona pulau-pulau kecil di Kabupaten Pulau Morotai bekas markas Perang Dunia II memang sungguh membuktikan bahwa Morotai memang kaya akan keindahan dan panorama alam yang menakjubkan, memanjakan, dan mengusik kalbu,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri wakil bupati Asrun Padoma mendampingi bupati Benny Laos menggunting pita sebagai tanda pembukaan Wonderful Galo-Galo 2018.

Author: Iriyanti Chandra

Editor: Redaksi

BAGIKAN