oleh

Maluku Utara Kedatangan 33 Alumni IPDN

Sedikitnya 33 alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tiba di Ternate, Rabu (18/7/2018) pagi. Mereka merupakan alumni IPDN angkatan XXIV yang ditempatkan Kementerian Dalam Negeri di 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara.

Fahri Fuad, Kepala Bidang Pengadaan dan Formasi Kepegawaian BKD Provinsi Maluku Utara, mengatakan jumlah alumni IPDN tersebut mulai disebarkan ke tempat tugas pekan ini.

“Mereka saat ini menginap di Ternate sambil menunggu waktu serahterima dari Kemendagri ke Provinsi serta pelepasannya ke pemda Kabupaten Kota,” kata Fahri ketika disambangi Kieraha.com, di salah satu hotel, Ternate Tengah, Ternate, Rabu siang.

Fahri mengemukakan, untuk Pulau Morotai akan mendapat jatah alumni IPDN ini sebanyak 10 orang. Sementara pemerintah provinsi, Kota Ternate dan Tidore masing-masing 3 orang. Sisanya 7 Kabupaten Kota lainnya masing-masing 2 orang alumni IPDN itu.

“Mereka ini ada yang dari Jawa Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, NTT, Maluku, Papua, dan Papua Barat. Sementara alumni IPDN dari Maluku Utara mendapat tugas lintas provinsi ini di luar Provinsi Maluku Utara,” ujar dia menambahkan.

Author: Jainudin Arahman

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda