oleh

Maluku Utara Utus 41 Kafilah ke MTQ Nasional di Kota Padang

Maluku Utara memberangkatkan sebanyak 71 orang peserta ke MTQ XXVIII Tingkat Nasional, di Kota Padang. Dari jumlah ini terdiri dari 41 peserta kafilah, 4 pelatih, dan 26 official.

Kafilah asal Malut ini terdiri dari 21 orang putra dan 20 orang putri. Mereka akan mengikuti enam cabang lomba, yaitu Tilawah Al Quran, Qiraat Al Quran, Hifzhil Al Quran, Fahmil Al Quran, Syarhil Al Quran, dan Kaligrafi Al Quran.

Gubernur Malut melalui Sekretaris Daerah Syamsuddin Abdul Kadir menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta kafilah yang mewakili Maluku Utara dalam mengikuti MTQ Nasional di kota tersebut.

“Kami sangat bangga, Malut mengirimkan kafilah terbaik yang dimiliki oleh daerah ini. Mereka yang diberangkatkan ini terpilih melalui seleksi MTQ tingkat provinsi,” ucap dia, saat seremonial pelepasan kafilah MTQ, di Aula Asrama Haji Ternate, Selasa malam WIT.

Syamsuddin mengingatkan, kepada seluruh peserta kafilah, pelatih dan rombongan yang diberangkatkan dalam MTQ ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Juga menjaga kesehatan agar imunitas tubuh tetap terjaga, sehingga para kafilah yang akan bertanding bisa memaksimalkan kemampuan dan insha Allah pulang dengan hasil terbaik.”

MTQ Nasional yang ke XXVIII tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat ini rencananya dimulai pada tanggal 14 November sampai dengan penutupan pada tanggal 20 November 2020.

Khaira Ir Djailani
Author
Bagikan Kabar Anda