2.100 Personel Siap Amankan Wapres Selama di Ternate dan Tidore

Avatar photo
Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko bersama Pangdam Pattimura Mayjen TNI Ruru Setyawibawa dan Ketua DPRD Malut Kuntu Daud, saat menghadiri apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres, di Lapangan Pelabuhan Perikanan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Selasa 9 Mei 2023/kieraha.com

Sebanyak 2.100 personel gabungan dari TNI dan Polri maupun instansi terkait di Maluku Utara disiapkan untuk melakukan pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden RI, Maruf Amin selama berada di Kota Ternate dan Tidore Kepulauan.

Ribuan personel ini ditempatkan di semua lokasi yang menjadi pusat kegiatan Wapres.

Hal ini disampaikan Panglima Kodam Pattimura, Mayjen TNI Ruru Setyawibawa, saat menghadiri apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres di Lapangan Pelabuhan Perikanan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Selasa 9 Mei 2023.

Pangdam menyatakan, secara keseluruhan personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wapres di wilayah ini belum terhitung dengan personel lapisan gabungan.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

Ia menambahkan, hingga sekarang situasi di wilayah Provinsi Kepulauan Rempah menjelang kunjungan RI2 ini, dari laporan yang diterima masih sangat aman dan kondusif.

“Masyarakatnya juga ramah-ramah,” tutur Pangdam.

BACA JUGA KRI Dorang Jadi Kapal Khusus Wapres Selama di Ternate dan Tidore

Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko dalam kesempatan tersebut mengajak, kepada seluruh masyarakat baik tokoh agama, pemuda, tokoh adat yang ada di Provinsi Maluku Utara untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga kunjungan Wapres selama tiga hari kedepan bisa berjalan aman, damai dan lancar.

“Mari kita jaga Maluku Utara agar tetap aman, tunjukan kalau kita adalah tuan rumah yang baik dalam kunjungan Wapres di Maluku Utara,” sambungnya.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Intens Ikut Rakor Pengendalian Inflasi 2024