Farewell dan Welcome Parade Kapolda Maluku Utara

Avatar photo
Farewell dan Welcome Parade Kapolda Maluku Utara
Foto Humas Polda Malut for Kieraha.com

Kepolisian Daerah Maluku Utara menggelar upacara Farewell dan Welcome Parade Kapolda, di lapangan apel Mapolda Malut, Ternate Tengah, Ternate, Jumat 14 Februari 2020.

Upacara tersebut digelar dalam rangka penyerahan Pataka Fodudara Ngon Moi-Moi dan penandatanganan memori serah terima jabatan, dari Kapolda Irjen Pol Suroto kepada Kapolda Brigjen Pol Rikwanto.

Irjen Pol Suroto mengatakan selama menjabat Kapolda Maluku Utara, situasi kambtibmas berjalan aman dan kondusif.

“Ini ditandai dengan agenda nasional Pemilu Serentak, baik legislatif dan pemilu presiden. Saya bersukur, ini berjalan dengan aman dan tertib. Situasi ini dapat tercipta berkat kerjasama semua pihak dalam mengawal pemilu serentak tahun kemarin,” ucapnya.

BACA JUGA  Kesaksian Perdana Gubernur Maluku Utara dan Mantunya di Sidang OTT KPK

Ia mengatakan sebagai manusia biasa, tentunya tak luput dari kesalahan, sehingga dengan segala kerendahan hati memohon maaf yang sebesar-besarnya, dan mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berkontribusi memberikan rasa aman.

“Saya mohon pamit untuk melaksanakan tugas. Kami ucapkan selamat menjalankan tugas kepada Brigjen Pol Rikwanto sebagai Kapolda Maluku Utara. Saya yakin dan percaya, dibawa kepemimpinan bapak Rikwanto, Polda Malut akan semakin baik dan jaya,” sambungnya.

Sementara itu, Brigjen Pol Rikwanto mengharapkan, semua pihak untuk dapat membantu memelihara kenyamanan di Maluku Utara selalu terjaga. Ia berharap bisa diterima, didukung, dan didoakan.

“Kepada semua pihak dan masyarakat Provinsi Maluku Utara, tokoh-tokoh yang ada untuk dapat bersinergi dengan Kepolisian Daerah Maluku Utara, untuk membantu dalam bidang kambtibmas sehingga Provinsi Maluku Utara tetap aman dan kondusif,” lanjut Kapolda.

BACA JUGA  Uang Puluhan Miliar Masuk ke Rekening Sopir dan Ponakan Gubernur Maluku Utara

“Karena sesungguhnya kamtibmas adalah milik kita bersama,” tambahnya.

Irawan Lila
Author