Bertambah Lagi 5 Orang dari Ternate dan Tidore 2 Orang Positif Covid-19

Avatar photo
Ilustrasi Covid-19. (Hairil Hiar)

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19, di Maluku Utara bertambah lagi 7 orang per 30 Mei 2020. Update data jumlah kasus terbaru itu meningkat menjadi 146 orang.

Bertambahnya jumlah kasus itu setelah dilakukan pemeriksaan melalui Tes Cepat Molekuler atau TCM, di RSUD Chasan Boesoirie Ternate terkonfirmasi 6 orang dan pemeriksaan lewat laboratorium di BTKL PP Manado terkonfirmasi 1 orang positif Covid-19.

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara itu menyebutkan, penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif virus ini dari Ternate 5 orang dan Tidore 2 orang.

“Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 140 sampai dengan kasus 146,” kata juru bicara gugus tugas Covid-19, dr Alvia Assagaf, melalui rilis, di Ternate, Sabtu, 30 Mei 2020.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran
7 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Alvia mengemukakan, dari jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, terdapat sebanyak 6 orang pasien yang dirawat juga dinyatakan sembuh virus Covid-19.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui TCM di RSUD Chasan Boesoirie dengan hasil negatif ke dua maka dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang. Untuk itu jumlah kasus sembuh Covid-19 sampai dengan saat ini berjumlah sebanyak 27 orang,” lanjut Alvia.

Dari jumlah orang sembuh ini, juga sebanyak 7 orang meninggal karena virus tersebut.

Irawan Lila