Bertambah Kasus Baru di Morotai 6 Orang dan Sula 1 Orang Positif Covid-19

Avatar photo
Ilustrasi Covid-19. (Photo copyright by Shutterstock)

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alvia Assagaf kembali menyampaikan perkembangan kasus virus corona di wilayah Maluku Utara.

Hingga Selasa sore, 2 Juni 2020, pukul 18.00 WIT, di provinsi kepulauan itu sudah tercatat sebanyak 174 orang positif Covid-19. Meningkatnya jumlah kasus itu berdasarkan data sehari sebelumnya 160 orang ditambah kasus baru sebanyak 14 orang pada 2 Juni.

Penambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari 4 kabupaten kota, yaitu Kabupaten Pulau Morotai 6 orang, Kota Ternate 5 orang, Kota Tidore 2 orang, dan Kepulauan Sula 1 orang, kata Alvia, saat menyampaikan rilis, di Ternate, Selasa sore.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Yang selanjutnya kasus baru disebut sebagai kasus 161 sampai dengan kasus 174, jelas dia.

Kasus baru positif virus corona itu disampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler di RSUD Chasan Boesoirie Ternate dan Polymerase Chain Reaction di BTKL PP Manado. Dari jumlah kasus itu, lanjut Alvia, yang sembuh masih diangka 29 orang dan meninggal bertambah satu orang dari Ternate yang meninggal dunia pada 31 Mei 2020.

“Sehingga kasus meninggal positif Covid-19 ini menjadi 15 orang,” tambah Alvia.

Irawan Lila