Siap-Siap Lounching WIFT di Jakarta 4 Juni

Avatar photo

Panitia nasional Widi International Fishing Tournament akan menggelar acara lounching WIFT, di Ball Room Grand Mercure Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta, 4 Juni 2017.

Buyung Radjiloen, koordinator acara WIFT, mengemukakan lounching ini sekaligus pertanda dimulainya pelaksanaan WIFT 2017 di Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Buyung mengatakan lounching pelaksanaan WIFT 2017 bertajuk North Mollucas as World Fishing Destination itu dimaksudkan sebagai media promosi dan publikasi. Sekaligus media registrasi peserta mancing dan peserta lomba pendukung lainnya (fotografi dan East Indonesia Maritim Expo).

BACA JUGA

6 Negara Siap Hadiri Lomba Mancing di Widi

Ivent Widi Ajang Promosi Daerah

50 Kapal Siap Angkut Peserta Mancing Internasional di Widi

“Acara ini akan dibuka oleh bapak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Ruhut Sitompul dan dihadiri 500 undangan, di antaranya Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Bupati Halmahera Selatan, Ketua Panitia Nasional WIFT Prof DR Ir Rochmin Dahuri dan Direktur Tournament Yahuda Tirtadihardja, perwakilan International Game Fish Asosiation (IGFA) dan perwakilan Internasional Billfish Fondation (IBF),” ujar Buyung, kepada KIERAHA.com, di Ternate, Senin malam (29/5/2017).

“Selain itu, juga terdapat beberapa pihak yang diundang, antara lain para menteri kabinet kerja terkait dan gubernur provinsi Kepulauan, bupati/walikota dan Forkopimda se Maluku Utara, pimpinan dan ketua-ketua Komisi DPRD Provinsi Maluku Utara dan Halmahera Selatan, kalangan pengusaha, BUMN terkait, maskapai penerbangan, stakeholder, pelaku industri mancing dan komunitas mancing nasional sebagai peserta lomba,” sambungnya.

Logo WIFT

Buyung mengungkapkan berbagai sesi acara yang akan digelar nantinya adalah peluncuran WIFT dengan atraksi Happening Art dan Magic Moment 3D mapping, Lighting Show dan Pyrotechnic, lelang produk fishing dan sponsor, Talk Show Potensi Wisata Fishing dalam Membangun Ekonomi Indonesia dan pelaksanaan WIFT 2017, peluncuran Website WIFT ivent dan prosesi uji coba media pendaftaran, serta lounching Logo WIFT 2017.

Buyung menambahkan, pelaksanaan acara lounching tersebut atas kerjasama Panitia Nasional WIFT 2017 dengan PT Prasadhi Insan Kreasi Jakarta sebagai EO WIFT.

“Prosesi acara ini akan dimotori oleh Team Jawara Indonesia Communication,” tutupnya.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi