oleh

Tenaga Kesehatan di Ternate dan Tidore Disuntik Vaksin Sinovac 14 Januari

Pelaksanaan vaksinasi menggunakan vaksin sinovac di Indonesia akan dimulai secara serentak di 34 provinsi bulan Januari 2021.

Khusus wilayah Maluku Utara, pemberian antivirus corona Covid-19 ini didahului dengan penyuntikan tahap pertama tanggal 14 Januari kepada 1.664 orang tenaga kesehatan di Ternate dan 1.123 di Tidore.

BACA JUGA

Penyebab Wanita asal Halmahera yang Meninggal di Kamar Kos Ternate

“Pemberian vaksin tahap satu ini didahului dengan pejabat publik yang memenuhi kriteria dari Ternate 10 orang dan Tidore 10 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, dr Idhar Sidi Umar, kepada kieraha.com, Senin sore, 11 Januari 2021.

Idhar mengatakan sasaran vaksinasi ini adalah kelompok usia 18 tahun hingga 59 tahun. Kelompok usia di atas 60 tahun akan divaksinasi setelah tersedia data dukung keamanan yang cukup.

“Pemberian vaksin akan dilakukan dengan sistimatika pengaturan jadwal vaksinasi sehingga kegiatan ini tidak mengganggu pelayanan kesehatan lainnya,” kata Idhar.

Ia menambahkan, untuk tahap dua pemberian vaksin akan dilakukan pada bulan Februari hingga Maret 2021. Tahap dua vaksinasi ini untuk Nakes di 8 kabupaten kota lainnya.

“Rencana vaksinasi di daerah ini dilakukan berdasarkan surat dari Dirjen P2P Kemenkes RI Nomor SR.02.06/II/80/2021 tentang Distribusi Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,” sambung Idhar.

Data penerima vaksin sinovac di Malut. (Kieraha.com)

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI