Siswa yang Konfoi Usai Dengar Hasil Ujian SMP di Ternate 4 Juni Bakal Disanksi

  • Bagikan
Bahtiar Teng. (Kieraha.com/Sahrul Jabidi)

Pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP di Kota Ternate akan disampaikan secara daring. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Bahtiar Teng menyatakan, pengumuman hasil ujian tersebut disampaikan pada tanggal 4 Juni. Sebanyak 3.243 siswa SMP di Ternate yang akan mendengar hasil ujiannya tersebut. Siswa ini terdiri dari 15 sekolah negeri dan 15 swasta.

BACA JUGA 2 Jabatan Kapolres di Maluku Utara Berganti

“Untuk sekolah negeri ada 2.112 siswa dan sekolah swasta sebanyak 1.131 siswa,” ujarnya, ketika disambangi kieraha.com, di ruang kantornya, di Ternate Tengah, Rabu 2 Juni 2021.

Bahtiar menyatakan, pengumuman hasil ujian ini dilakukan secara serentak di tingkat SMP.

“Ini diumumkan melalui Grup WhatsApp masing-masing sekolah. Jadi pengumumannya ini tidak lagi melalui papan informasi sekolah. Ini supaya tidak menciptakan kerumunan siswa,” jelasnya.

Siswa yang Konfoi Bakal Disanksi

Dalam perayaan kelulusan siswa kali ini, lanjut Bahtiar, melarang siswa melakukan konfoi.

“Kami akan menyurat ke Satgas Covid-19 dan Satpol PP untuk menjaga tempat-tempat yang sering dijadikan tempat konfoi. Kalau sampai ada siswa yang konfoi maka diberikan sanksi. Soal sanksi masih dibicarakan dengan kepala-kepala sekolah saat rapat besok,” tambahnya.

Sahrul Jabidi
Author
  • Bagikan