Privasi

Tanggapan Pedagang Pasar Gamalama Ternate Soal Rencana Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Pedagang di Pasar Gamalama. (Sahrul Jabidi)

Beberapa pedagang Pasar Gamalama, Kota Ternate belum mau mengikuti tahap vaksinasi Covid-19 yang ditujukan pihak Satgas kepada para pelaku usaha di wilayah pasar setempat.

Jadwal vaksinasi yang direncanakan dilangsungkan pada Senin 27 Juni ini, pun mendapat tanggapan dari pedagang buah dan sayur bernama Ratna, bahwa belum mau ikut vaksin karena merasa sehat selama awal pandemi virus corona hingga akhir bulan ini.

BACA JUGA Yang Berdagang di Pasar Pusat Kota Ternate Wajib Disuntik Vaksin

Torang bukannya tolak, tapi torang pe keadaan sandiri sehat-sehat saja sampe sekarang. Kalau tertular virus akan so dari dulu, karena setiap hari torang pe hidup cuma di pasar,” katanya, begitu disambangi di Pasar Gamalama, Ternate Tengah, Sabtu sore, 27 Juni 2021.

Ratna mengaku, bingung dengan rencana diberlakukannya syarat bagi pedagang di pasar seperti yang disampaikan Dinas Kesehatan Kota Ternate. Syarat ini, baginya berlebihan karena mereka berjualan di pasar hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga di rumah.

“Kalau larang orang bajual nanti sapa yang kasih makan anak-anak di rumah,” lanjutnya.

BACA JUGA Catat Kelompok Orang yang Jadi Prioritas Disuntik Vaksin di Maluku Utara

Randi, pedagang lainnya menambahkan, menolak suntik dosis vaksin covid karena dirinya punya penyakit penyerta. Namun dalam kondisi terpaksa ia akan mengikhlaskan.

“Mau bagimana lagi, di sini (pasar) torang pe tempat cari hidup,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan
Exit mobile version